KIRIM PAKET DI PADI UMKM YANG AMAN DAN EFISIEN DENGAN CARA BERIKUT INI

 

Sebagai pelaku usaha UMKM, mengirim paket secara online dengan jasa pengiriman tentunya adalah pilihan utama terutama saat menghadapi pandemic COVID-19. Selama pandemic berlangsung, keberlangsungan transaksi jual beli secara offline turun drastis karena mengingat banyak pola pikir masyarakat yang cenderung takut untuk melakukan hubungan secara langsung dengan para pembeli.

Jasa pengiriman tentunya naik pesat mengingat transaksi online menjadi pilihan utama para penjual, begitu juga para pelaku usaha UMKM yang menggunakan fitur jasa pengiriman untuk mengirim barang dagangannya melalui penjualan online. Meskipun di PaDi UMKM terdapat fitur mengaktifkan kurir pribadi, para pengguna juga harus memahami betapa pentingnya kirim paket dengan aman disaat pandemic berlangsung. Simak kirim paket dengan aman melalui fitur jasa pengiriman berikut ini yang dikutip dari briliocom.

Tips kirim paket dengan aman pertama melalui jasa pengiriman ditengah pandemic adalah Pengiriman tepat waktu, Ketepatan waktu menjadi salah satu pertimbangan yang harus kamu perhatikan. Pasalnya, waktu pengantaran yang cepat sangat penting untuk meningkatkan citra di mata konsumen. Selain tepat waktu, tentu saja keamanan barang juga harus diperhatikan ya agar tidak rusak ketika sampai di tangan konsumen. Termasuk untuk mengantarkan barang ke wilayah yang cukup jauh seperti ke Papua. Pilihlah jasa ekspedisi yang bisa mengantarkan barang dalam waktu cepat. Maklum, untuk wilayah yang cukup jauh, biasanya dibutuhkan waktu berhari-hari lho.   


Tips kirim paket dengan aman kedua melalui jasa pengiriman ditengah pandemic COVID 19 adalah Pilih yang biayanya terjangkau, Hal ini tentunya dicari semua orang yang akan menggunakan jasa pengiriman barang. Terutama bagi seorang pebisnis harus mencari tarif paling terjangkau demi menekan biaya produksi dan distribusi. Namun tidak jarang banyak perusahaan jasa pengiriman memasang harga miring namun kualitas kurang. Jadi jangan sampai tergoda dengan tarif murah tapi keamanan barang terabaikan.

Tips kirim paket dengan aman ketiga melalui jasa pengiriman ditengah pandemic pada era sekarang ini adalah Jenis layanan yang bervariasi, Sebaiknya memilih jasa pengiriman yang punya layanan bervariasi mulai darat, laut dan udara. Layanan ini bisa mempermudah pengiriman barang, ketika terjadi suatu gangguan. Misalnya jika pengiriman menggunakan jalur laut terkendala cuaca buruk sehingga keberangkatan pengiriman tertunda. Tapi dengan jenis layanan yang bervariasi, sangat mungkin pengiriman bisa dilakukan dengan moda transportasi lain.

Keamanan pengemasan, Ini juga harus menjadi pertimbangan ketika memilih jasa pengiriman barang. Masalah pengemasan ini untuk menghindari kerusakan barang saat pengantaran hingga sampai tujuan. Yang jelas, pilih perusahaan jasa ekpedisi yang bisa menjamin keamanan barang yang dikirim.

Layanan gratis penjemputan, Semua kalangan pebisnis tentu saja akan menyukai layanan gratis penjemputan barang untuk mendapatkan biaya pengiriman terbaik. Pilihlah jasa pengiriman yang menyediakan fasilitas penjemputan ke alamat asal tanpa dipungut biaya. Selain itu, jangan lupa untuk memperhatikan apakah perusahaan jasa ekspedisi tersebut memberikan asuransi barang penuh dengan nilai di bawah Rp 50 juta. Tentu saja, pebisnis akan merasa lebih aman apabila ada jaminan ini.