Perbedaan Popok Rekat dan Celana Mamypoko untuk Buah Hati


Sebagai seorang ibu, Anda tentunya sudah paham dengan jenis-jenis popok bayi yang biasa digunakan si kecil. Ya, ada dua jenis popok yakni tipe perekat dan tipe celana. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing yang ditawarkan, termasuk untuk brand Mamypoko. 

Apalagi di Orami juga saat ini sedang banyak diskon Mamypoko lho. Namun, sebelum membelinya, Anda perlu tahu perbedaan popok rekat dan celana terlebih dahulu. 

Popok Tipe Perekat 

Jenis popok yang satu ini biasanya digunakan untuk bayi yang baru lahir atau disebut dengan newborn hingga di kecil berusia 4 bulan. Mengapa demikian? Hal ini bertujuan untuk memudahkan ibu dalam menggunakan popok kepada buah hati. 

Selain itu, pada masa usia ini, bayi belum banyak bergerak sehingga rentan kabur karena keaktifannya. Popok tipe ini juga memiliki kelebihan da kekurangan. Untuk kelebihannya sendiri, dengan menggunakan popok ini, Anda akan lebih mudah untuk mengecek isi dari popok. Pasalnya, Anda cukup membuka perekatnya saja.

Jika popok belum ada isinya, Anda bisa memasang kembali perekat tersebut untuk bisa digunakan kembali. Tidak hanya itu saja, kelebihan lain yang ditawarkan oleh popok ini adalah harganya yang lebih murah dibandingkan dengan tipe celana.

Sedangkan kekurangannya, jenis popok yang satu ini memiliki kekurangan dimana jika si kecil sudah mulai aktif, jenis popok ini akan lebih sulit untuk digunakan. Oleh sebab itu, ketika anak sudah mulai aktif, ibu akan menggantinya dengan popok tipe celana. 

Popok Tipe Celana 

Popok tipe celana adalah jenis popok yang biasanya digunakan ada anak yang sudah mulai aktif bergerak. Adapun kapan waktunya disesuaikan dengan si anak itu sendiri. Biasanya, anak akan mulai pindah ke popok ini ketika sudah masuk usia 5 bulanan. 

Beberapa orang tua juga mengganti popok bayinya ke tipe ini karena mencari ukuran yang tepat untuk si kecil. Pasalnya, kebanyakan cutting dari popok perekat kecil-kecil, sehingga mereka beralih ke popok celana yang biasanya lebih besar. 

Jenis popok yang satu ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan seperti popok perekat pada umumnya. Adapun kelebihan yang dimiliki adalah dimana ia mudah untuk digunakan karena bentuknya yang seperti celana.

Selain itu, pada saat menggunakannya, bayi juga tidak perlu sambil tiduran dan popok yang satu ini sangat cocok untuk anak yang aktif dan sulit untuk diam. Sedangkan kekurangan yang dimiliki oleh popok ini adalah dimana harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan produk popok perekat. Selain itu, jika di bagian pinggirnya sampai robek, maka popok ini sudah tidak bisa digunakan lagi. 

Bagaimana Mom, tipe popok mana yang akan Anda pilih untuk si buah hati. Untuk mendapatkan popok dengan harga yang murah, Anda bisa membelinya di Orami. Ada banyak diskon Mamypoko yang bisa Anda dapatkan di sana.